Di Balik Logo Apple

8 July 2015

By:

Editor’s Note :
Apakah anda termasuk orang yang sangat memperhatikan kondisi kesehatan anda? Jika iya, mungkin anda butuh memiliki iPhone ke depannya. Karena tidak lama lagi, logo Apple yang berada di belakang badan iPhone akan menjadi sebuah alat untuk mendeteksi kesehatan para penggunaanya.
Selain itu, logo tersebut juga memiliki fungsi lain seperti untuk mengisi daya secara nirkabel.
 
 
Logo apel tergigit yang terpatri di punggung iPhone tak lagi sekadar menjadi penanda produk keluaran Apple. Lebih dari itu, logo tersebut akan jadi sensor pendeteksi kesehatan penggunanya.
Setidaknya, itulah yang menjadi wacana perusahaan yang didirikan Steve Jobs. DilansirKompasTekno, Sabtu (4/7/2015) dari AppleInsider, Apple telah mematenkan ide ini ke U.S Patent and Trademark dengan nama "concealed electrical connectors".
Adapun hal-hal yang bisa dideteksi oleh logo Apple antara lain konduktivitas kulit, detak jantung, dan sidik jari.
Selain sebagai sensor, logo Apple juga akan diimplementasikan untuk fungsi-fungsi substansial. Misalnya, untuk mengisi daya tanpa kabel dan memungkinkan mekanismedocking lainnya.
Selain logo Apple, tulisan "iPhone" yang biasaya diletakkan di sisi bawah punggung ponsel, juga akan difungsikan. Entah secara utuh sebagai tulisan "iPhone" atau secara parsial di mana tiap huruf punya fungsi penghubung masing-masing.
Yang jelas, paten produk belum menjanjikan realisasinya. Apple pun belum gencar mengumbar wacana ini untuk dibuat nyata pada lini iPhone selanjutnya.
Diketahui, paten ini pertama kali didaftarkan Apple pada 2013. Penemunya adalah desainer Apple Nicholas V. King. Setelah dua tahun tak ada gelagat realisasinya, kini paten kembali diperbarui. Kapan ya, kita bisa mendeteksi kesehatan hanya dengan sensor dari logo Apple?
URL : http://tekno.kompas.com/read/2015/07/06/11150057/Logo.Apple.di.iPhone.Bakal.Ada.Fungsinya
Image: forbes.com
Copyright © 2016. CreoActive. All Rights Reserved.